Wavin Tigris Green Turut Serta Pada Seminar Struktur Bangunan Tahan Gempa di UPN Jawa Timur

Peserta seminar di UPN Jawa Timur

Dalam rangka memperingati 23 tahun pendidikan teknik sipil UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Jawa Timur, himpunan mahasiswa teknik sipil UPN mengadakan seminar nasional dengan tema “Struktur Bangunan Tahan Gempa” pada tanggal 17 November 2016. Kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun di dalam dan luar lingkup Jawa Timur ini bertujuan untuk menambah wawasan para mahasiswa sipil dalam mendapatkan informasi mengenai kondisi terbaru dunia struktur bangunan dari para ahlinya.

Pada kesempatan kali ini, PT. Djabesdepo Fortuna Raya mewakili PT. Wavin Duta Jaya mendapatkan kesempatan berbagi informasi tentang salah satu produknya yaitu Wavin Tigris Green yang dibawakan oleh Bapak Yusuf Hardiyansa ST, pakar highrise building dan industrial project. Peserta seminar sangat antusias akan materi tentang pipa air khusus untuk air panas dan dingin bertekanan yang cocok untuk perumahan atau gedung bertingkat ini. Selain itu, materi yang tidak kalah menarik adalah bahwa pipa Wavin Tigris Green PP-R/PP-RCT juga tahan akan gempa karena faktor fleksibilitas dan elastisitas dari bahan pipa tersebut.

Acara ini juga dibawakan oleh beberapa nara sumber lain yang ahli di bidangnya seperti, Ir. Budi Santoso MT dari PT. PDCM (Pratama Daya Cahya Manunggal) sebagai pakar konstruksi jembatan dan Ir. Ryantori,sebagai pakar pondasi jaring laba-laba. Keseluruhan acara terbagi dalam beberapa tahap yaitu donor darah pada tanggal 29 September 2016, kompetisi desain jembatan pada tanggal 1-2 November 2016, kompetisi kuat tekan beton pada tanggal 10 November 2016, Seminar Nasional pada tanggal 17 November 2016 dan Civil Care pada tanggal 30 Nov 2016.

Wavin Duta Jaya dan PT. Djabesdepo Fortuna Raya sangat senang mendapatkan kesempatan ini dan berharap dapat berpartisi kembali pada acara serupa untuk memberikan pengetahuan tambahan bagi generasi penerus bangsa.