Rucika CSR Sumbang Sarana Pendidikan dan Pelatihan di Malang

Rucika CSR Sumbang Sarana Pendidikan dan Pelatihan di Malang

Selain peduli akan sistem air bersih dan sanitasi di beberapa daerah di Indonesia, PT. Wahana Duta Jaya Rucika (WDJR) juga memberikan sumbangsihnya untuk peningkatan mutu pendidikan dan pelatihan. Melalui program Rucika CSR, WDJR memberikan alat penunjang praktikum berupa mesin injection kepada PPPPTK BOE (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif & Elektronika).

Serah terima mesin diserahkan langsung oleh Plant Director WDJR, Bapak Sarjuni Rahmat kepada Kepala Pusat P4TK BOE Malang, Bapak Dr. Sumarno di gedung Bima Hall, Malang, pada 4 November 2017. “Hibah mesih injection yang dilakukan hari ini adalah suatu bentuk kepedulian kami akan generasi penerus bangsa agar selalu berkarya. Semoga alat penunjang sarana pendidikan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelajar” ujar Pak Sarjuni.

Menurut Pak Sumarno, mesin injeksi ini akan digunakan sebagai sarana penunjang praktikum dalam program pelatihan kepada guru- guru, pelajar dan masyarakat umum. “Semoga hubungan yang harmonis antara kedua belah pihak tidak berhenti disini dan kegiatan ini dapat berlanjut secara kontinyu,” tambah Pak Sumarno.

Di tahun 2017 ini, WDJR secara konsisten telah melakukan beberapa kegiatan social kemasyarakatan melalui program Rucika CSR. Beberapa aktivitas program yang sudah terlaksana diantaranya adalah hibah pipa untuk jaringan air bersih di Lampung Timur, pembangunan sanitasi di Cikarang, hibah pipa untuk aliran air bersih masyarakat Cibadak dan pembangunan mata air tenaga matahari di Nusa Tenggara Timur.