PT. Wahana Duta Jaya Rucika Mendukung Sistem Plambing dan Sanitasi di Cikarang

Rucika CSR_oleh Bapak Muhajir Asrori selaku Technical Support Manajer dari PT Wahana Duta Jaya Rucika kepada Bapak Ata Sukarta, Kepala Sekolah SD Cicau 02, Cikarang

Kurangnya fasilitas pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah di Indonesia membuat PT. Wahana Duta Jaya Rucika melalui “Rucika CSR“ bersama Yayasan International Water Sanitation and Hygiene (IWSH) salah satu organisasi PT. IAPMO Group, melalui kegiatan Community Plumbing Challenge (CPC) 2017 yang kali ini diadakan di Indonesia (sebelumnya di India dan Afrika) ikut andil dalam program perbaikan infrastruktur dan fasilitas sanitasi di daerah Cicau, Cikarang tanggal 15 November 2017.

Sebagai sistem perpipaan terlengkap di Indonesia, PT. Wahana Duta Jaya Rucika selalu berkomitmen mengalirkan air ke seluruh nusantara, salah satunya melalui kegiatan “Rucika CSR“ pada kegiatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas di SDN 02 Cicau – Cikarang dengan membangun toilet baru dan sanitasi air, tempat mencuci tangan juga membuat tempat penampungan air bersih.

Bantuan pipa PVC Rucika Wavin dan sambungan Rucika tipe AW dan D khusus untuk instalasi saluran air bersih dan buangan ini langsung diserahkan oleh Bapak Muhajir Asrori selaku Technical Support Manajer dari PT. Wahana Duta Jaya Rucika kepada Bapak Ata Sukarta, Kepala Sekolah SD Cicau 02, Cikarang.

“Sistem plambing yang baik tentunya harus menggunakan produk yang terbaik dan berkualitas, karena hal ini dapat berdampak pada kesehatan masyarakat melalui sistem kebersihan air yang baik pula. Oleh karena itu selaku produsen sistem perpipaan terlengkap, kami sangat mendukung penuh program Rucika CSR ini” ujar Bapak Muhajir Asrori.

Kegiatan Community Plumbing Challenge (CPC) 2017, tidak hanya membantu siswa di SDN Cicau 02 namun juga warga desa Cicau untuk meningkatkan kepedulian akan pentingnya sistem air bersih dan sanitasi yang baik untuk kesehatan melalui sistem plambing yang baik. Dalam kesempatan ini pun terbentuk pula Asosiasi Plambing Indonesia yang terdiri dari beberapa perusahaan industri plambing termasuk PT. Wahana Duta Jaya Rucika.